Rabu, 01 Juli 2009



Krisdayanti
(KD) adalah salah satu diva Indonesia kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur. Wanita ayu yang juga istri dari musisi Anang Hermansyah ini dikenal sebagai artis pekerja keras yang pandai menjual gaya dan bertalenta.

Mengawali karir sebagai juara Asia Bagus, nama Krisdayanti terus melejit di panggung musik Indonesia dan kerap manggung di berbagai pentas internasional, bahkan sepanjang tahun 2004, Yanti menggelar 8 kali konser di berbagai tempat, dan menjadi ikon program MTV ICON. Selain itu wanita kelahiran 24 Maret 1975 ini juga pernah menjadi ikon GE Finance untuk Master Card, mobil Mercedes Benz, Bukrim, majalah BCA, sebagai slogan "Enjoy Jakarta" dan menjadi duta Samsung Indonesia.

Lagu-lagunya yang selalu jadi hits dan sering menggelar konser menempatkan artis yang kerap disapa Yanti ini sebagai artis wanita termahal, bahkan majalah Swa pernah menulis penghasilan KD dalam setahun mengalahkan gaji setahun seorang presiden Indonesia.

Untuk urusan style, Yanti terhitung seleb yang sering berubah dan sempat menjadi trendsetter. Yanti pernah membawa image wanita dewasa yang hangat dengan rambut panjang ikal, celana hipster, dan tato alis 'nunggingnya', yang kala itu sempat menjadi tren.

Adik penyanyi Yuni Shara ini juga pernah tersandung masalah kecantikan. Yanti dituduh memermak wajahnya, namun ibu dua anak tersebut membantah hal tersebut dan berani membayar 1 Miliar pada siapapun yang bisa membuktikan dirinya memermak wajahnya. Kala itu Yanti hanya mengatakan it's all about make up.

Untuk urusan asmara, KD pernah digosipkan menjalin hubungan dengan aktor Dicky Wahyudi, musisi Tohpati, dan Ari Sigit. Meski semua dibantah Yanti dan menyatakan hubungannya dengan suaminya Anang baik-baik. 11 Agustus 2006, Yanti dan Anang merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kesepuluh, sejak mereka menikah pada 15 Agustus 1996. Sebagai hadiah ulang tahun pernikahan mereka, Anang dan Yanti merilis album duet berjudul AKU MILIKMU, yang beberapa lagu adalah kado dari Ponky Jikustik dan Beby Romeo.

Dalam catatan karirnya, KD mendapat bayaran mahal untuk acara tahun baru di Grand Melia Hotel, dengan konser tunggal bertajuk "KD 1530" yang sukses abis.

Kesuksesan lain juga direngkuh Yanti, albumnya berjudul CAHAYA meraih double platinum untuk penjualannya. Tak hanya piawai menyanyi, Yanti juga terjun ke dunia akting dengan tampil di beberapa sinetron, dan film layar lebar produksi KD Film dan Multivision Plus berjudul JATUH CINTA LAGI (2006) yang dibintanginya bersama Gary Iskak dan Cornelia Agatha.

Bersama dua karibnya yang juga penyanyi papan atas Indonesia, KD membentuk grup vokal 3 Diva yang terdiri dari Titi DJ dan Ruth Sahanaya. Sepanjang tahun 2006, 3 Diva menggelar konser bertajuk '3 DIVA' di 4 Kota Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.

Di penghujung tahun 2008, KD bersama sang suami, Anang kembali meluncurkan album duet mereka. Hal ini sekaligus untuk menandai 12 tahun perjalanan rumah tangga Anang dan KD.

Dengan menjagokan lagu Dilanda Cinta yang diciptakan oleh Anang ini diproduksi oleh label im:port, yakni label yang didirikan oleh Anang. Namun untuk distribusinya, masih akan menggunakan Warner Music Indonesia.

Selain menyanyi, berakting, bisnis hotel, ia mulai merambah bisnis promotor konser musik. Debut pertama pelantun tembang Menanti Cinta sebagai soundtrack film KETIKA CINTA BERTASBIH adalah menjadi promotor konser musik Melly Goeslaw yang direncanakan pada Agustus 2009.

Usia yang semakin bertambah tidak membuat KD semata-mata mengurangi kapasitasnya di dunia musik. Malah dengan bertambahnya usia, membuat KD semakin diperhitungkan di pentas musik internasional. Pada 9 Mei 2009, ia bakal mengadakan konser di Singapura dengan tajuk Krisdayanti Live At Esplanade. Sang putri akan tampil mengiringi KD membawakan lagu Menghitung Hari.

8 komentar:

  1. KDnya jarang muncul di Tipi lagi yah?

    BalasHapus
  2. KD kapan jeng ngeluarin album baru..

    BalasHapus
  3. suaranya ga terlalu bgus,,,
    bagusan vina panduwinata.

    BalasHapus
  4. Skarang KD lg sbuk apa yachh?
    Tp OK kok ulasan KD nya....

    BalasHapus
  5. ah KD kata temen gua aslinya tu item, pendek, jelek deh ga kaya di tipi...
    haha..

    BalasHapus
  6. KD kayaknya ga eksis lg yeee saii skrg... /-,-\

    BalasHapus
  7. BTW...kmrn kamu dateng ke pesta blogger ga???aku dateng..seru bgt loh disanaaaaaa :D

    BalasHapus